Boeing Rilis Pesawat Jumbo Terbaru Boeing 747-8

By |


Washington - Raksasa pesawat terbang Boeing merilis pesawat jumbo terbaru Boeing 747-8 Intercontinental yang menjanjikan pengalaman kemewahan bagi para penumpang. Pesawat dengan 467 kursi penumpang tersebut diluncurkan dengan harapan untuk menghidupkan kembali daya tarik saat kelahiran pertama pesawat Boeing 747 pada 42 tahun silam.

Menurut pihak Boeing, seperti diberitakan kantor berita AFP, Senin (14/2/2011), pesawat ini akan menggunakan lebih sedikit bahan bakar dan memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang dibandingkan versi Boeing sebelumnya. Pesawat dengan panjang lebih dari 76 meter ini akan menjadi pesawat penumpang terpanjang di dunia. Pesawat yang menampilkan teknologi-teknologi terbaru ini diharapkan untuk menyaingi pesawat rival, Airbus A380.

Peluncuran model Boeing terbaru ini dilakukan di depan sekitar 10 ribu orang yang menghadiri acara tersebut yang digelar di fasilitas produksi Boeing di Everett, Washington, AS.

Acara yang digelar pada Minggu, 13 Februari pagi waktu setempat tersebut, dihadiri para pegawai Boeing beserta keluarga mereka serta para tamu undangan yang merupakan orang-orang penting dari sejumlah industri.

Pesawat ini panjangnya 5,8 meter lebih panjang dari seri terdahulu 747-400, sehingga menjadikan Boeing 747-8 ini sebagai pesawat penumpang terpanjang di dunia saat ini. Pesawat jumbo dengan kabin dua lantai ini tercatat pada harga US$ 317,5 juta.

Pihak Boeing menyatakan, pesawat 747-8 baru akan pertama kali digunakan oleh publik setelah dikirimkan pada maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa pada tahun 2012 mendatang. (ita/ita)

sumber Detik.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda